Selamat datang di web reseller kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat pemutih dan perawatan wajah

Kulit Wajah Terbakar Matahari

Tinggal di daerah beriklim tropis dengan paparan sinar matahari sepanjang tahun dapat membuat kita sulit menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Dan resiko kulit yang terbakar matahari atau yang biasa disebut sunburn menjadi lebih tinggi. Ciri-ciri dari kulit yang mengalami sunburn adalah memerah dan berubah menjadi lebih gelap, lalu terasa sangat perih terutama pada bagian kulit yang terekspos secara langsung terhadap sinar matahari seperti tangan, punggung dan juga wajah.

Cara Efektif Mencegah Sunburn.
Lantas bagaimanakah mencegah supaya tidak mengalami sunburn terutama apabila Anda harus beraktivitas di bawah sinar matahari? Berikut ini beberapa kiatnya:

1. Menggunakan sunblock ataupun tabir surya untuk membantu melindungi kulit dari sengatan langsung sinar matahari. Pada saat digunakan sunblock akan mullai menyerap ke dalam kulit dan juga melindungi kulit sehingga pancaran dari sinar matahari tidak akan secara langsung masuk ke lapisan permukaan kulit. Sunblock ini digunakan 30 menit sebelum kulit terkena sinar matahari. Pilihlah Sunblock SPF (sun protection factor) 30 apabila Anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari, sementara jika tidak Anda cukup menggunakan sunblock SPF 15. Penggunaan sunblock ini akan diulang setiap 1 sampai 2 jam sekali karena daya serap sunblock tidak pernah tahan lama.

2.  Apabila ingin berenang di kolam renang atau di daerah pantai sebaiknya gunakanlah produk Sunblock yang water resistant sehingga tidak akan mudah luntur oleh air dan juga keringat. Sunblock biasa akan sangat mudah luntur jika terkena keringat ataupun air sehingga fungsinya tidak dapat maksimal.

3. Mengenakan busana berlengan panjang dan juga tertutup supaya bagian tubuh dapat terhindar dari sengatan sinar matahari langsung. Selain itu juga, selalu berusaha untuk menghindari penggunaan warna busana yang gelap seperti warna hitam sebab warna yang gelap akan menyerap sinar matahari. Dianjurkan untuk selalu menggunakan warna yang terang karena warna terang dapat memantulkan sinar matahari sehingga kulit tidak akan mudah terbakar dan berubah menjadi gelap

Cara Efektif Mengatasi Sunburn


Lantas bagaimana jika sudah terlanjur terjadi sunburn? Berikut cara mengatasinya:

1.Penanganan pertama yaitu dengan cara mengoleskan moisturizer ataupun lotion yang di dalamnya mengandung aloe vera ataupun lidah buaya karena aloe vera ini bersifat anti-inflamasi dan juga mendinginkan kulit yang sedang terbakar sinar matahari.

2.Masker wajah dari buah mentimun untuk dapat membantu mendinginkan kulit yang sedang terbakar, caranya adalah mentimun dapat dikupas dan juga ditempelkan langsung ke bagian kulit yang terbakar. Anda juga dapat menggunakan aura glow semarang untuk membantu dalam masalah tersebut.